7 Cara Mengatasi Asma yang Sering Kambuh. Simak Ulasannya di SehatQ.com


Asma adalah penyakit yang dikeluhkan banyak orang, baik anak-anak maupun orang dewasa bisa terkena penyakit pernapasan tersebut. Ada 2 hal yang memicu penyakit tersebut, yaitu faktor keturunan dan faktor lingkungan.

Selain itu, pemicu serangan asma berbeda-beda. Diantaranya akibat stress, terkena debu, asap rokok alergi maupun efek samping obat-obatan. 

Cara Mengatasi Asma Sering Kambuh

Asma memang tidak bisa disembuhkan, tetapi Anda bisa melakukan pencegahan. Ketahui direktori penyakitnya dan gejala saat akan kambuh. Dengan begitu tidak mengganggu aktivitas. Berikut ada cara mengatasi penyakit pernapasan yang sering kambuh, antara lain:

  • Tetap Tenang

Terkadang, asma kambuh tidak memandang situasi dan kondisi. Bahkan ada yang kambuh di tempat umum. Saat penyakit tersebut kambuh, berusahalah tetap tenang dan tidak panik.

Sejatinya, panik membuat Anda sulit bernafas karena asupan oksigen berkurang. Alasannya karena gejala asma meliputi nyeri di dada, batuk-batuk dan nafas yang berbunyi atau mengi.

  • Menghindari Pemicunya

Saat Anda dinyatakan menderita penyakit pernafasan, harus memahami info penyakit asma. Tujuannya agar langkah pencegahan dan pengobatannya tepat. Anda bisa mencarinya di situs kesehatan terpercaya.

Pastikan Anda menghindari pemicu asma kambuh. Jika asap rokok adalah pemicunya, jauhilah asap rokok. Dengan begitu Anda selalu sehat dan penyakit pernafasan tidak semakin parah. 

  • Menghindari Keramaian

Jangan salah loh, keramaian salah satu pemicu asma kambuh. Saat penyakit tersebut kambuh di tempat keramaian, segera mencari tempat duduk yang sapi. Atur pernafasan untuk mensuplai oksigen masuk lebih optimal.

Tetapi, jika Anda menderita asma bronkitis lebih baik berkonsultasi dengan tenaga medis. Anda bisa menghubungi dokter atau mengunjungi situs kesehatan. SehatQ.com bisa dipilih karena menyediakan direktori penyakit lengkap.

Anda akan mengenali pemicu penyakit kambuh dan cara pencegahannya. Bahkan akan direkomendasikan obat yang tepat.

  • Menggunakan Alat Bantu Pernafasan

Saat Anda mengetahui info penyakit yang diderita, pasti tanggap mengobatinya. Apalagi penyakit asma, Anda bisa menggunakan alat bantu pernafasan. Banyak alat bantu pernafasan di Apotik atau rumah sakit.

Perlu diingat, jangan sampai Anda meminjam alat bantu pernafasan karena memperburuk penyakit Anda. Lebih baik membeli dan dipakai saat asma kambuh. Selain itu setiap alat bantu pernapasan setiap orang mengandung jenis obat berbeda, dosis dan fungsi berbeda.

  • Memperbanyak Air Putih

Walaupun gejala asma berbeda-beda, Penderita asma harus memperbanyak minum air putih. Anda bisa melengkapinya dengan jus buah atau teh agar tidak bosan. Hindari minuman dingin karena membuat gejala asma semakin meningkat.

Selain memperbanyak minum air putih, harus mengkonsumsi makanan bergizi. Pastikan Anda mengkonsumsi sayuran saat makan pagi, makan siang dan malam. Jika serangan asma membuat nafsu makan hilang, Anda bisa menyantap bubur agar stamina terjaga.

  • Mengatur Pernafasan

Saat Asma kambuh, pernafasan tidak stabil dan malas beraktivitas. Agar gejala asma berkurang, berusahalah mengatur pernafasan agar mengi berkurang. Hilangkan kecemasan dan atur nafas secara perlahan, lama-lama laju nafas stabil dan kembali semangat.

  • Minum Obat Asma

Umumnya, saat asma kambuh sudah kisaran 4 sampai 5 hari harus diobati agar tidak semakin buruk. Anda bisa meminum obat asma di Apotik atau toko obat, tetapi dosis dan jenisnya harus tepat sehingga asma bisa sembuh.

Jika ragu membeli obat asma, bisa berkonsultasi dengan dokter di SehatQ.com. Anda bisa menjelaskan keluhan penyakit, tim dokter akan menjelaskan direktori penyakit. Apalagi dikrektori penyakit di SehatQ.com terbagi beberapa sub.

Yaitu pencegahan penyakit, gejala penyakit, penyebab penyakit. Bahkan dokter akan mendiagnosis penyakit, pencegahan penyakit dan pengobatan penyakit. Jangan sia-siakan info penyakit di SehatQ.com karena lengkap dan terpercaya.

Penderita asma harus mengetahui cara mengatasi penyakit pernafasan yang sering kambuh. Dengan begitu pencegahan asma lebih efektif, rutinitas tidak terganggu walaupun anda memiliki riwayat penyakit pernafasan.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Mengatasi Asma yang Sering Kambuh. Simak Ulasannya di SehatQ.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel